Bercerita dan bernyanyi adalah hal yang tak sulit untuk dilakukan, namun yang sulit itu mengajak orang lain ikut bercerita dan bernyanyi. Karna terkadang cerita atau lagu kita tak disenangi orang lain, lalu haruskah kita mengganti cerita dan lagu itu???. Tidak, tidak perlu menurutku. Jika kita selalu saja mengganti sesuai keinginan yang lain, lalu bagaimana bisa menemukan ciri khas kompetensi diri kita. Lalu bisa saja, kita akan diminta mengganti berkali-kali, dan menurutku sama saja kalau cerita itu bukan cerita kita, tapi cerita dan lagu orang lain. Kita hanya jadi boneka penyanyi dan pencerita saja.

Sejatinya orang yang sukses adalah orang yang mampu berpengang teguh pada prinsip diri dan tak goyah pada rintangan apapun.

Seharusnya orang yang sukses itu adalah orang yang melewati tahapan dalam hidup dengan kesabaran tanpa harus menyisipkan iri hati dan dengki lalu menjatuhkan orang lain.

Sewajibnya orang yang sukses itu adalah orang yang mampu menambah pengetahuannya tiap saat agar orang lain memahaminya karna kecerdasannya, bukan malah bercerita kepada khalayak ramai tentang perasaan pribadinya. Karna dihargai itu lebih baik daripada di kasihani.

Semoga kelak kita menjadi orang-orang sukses.

🏡Kahayya, Bulukumba

⌛Agustus, 2017

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s