Kahayya dan kasih sayang.

Pagi itu seperti biasa tiap kali mengikuti “Kelas Minggu Ceria” saya menjadi yang pertama ke dapur mungkin karna perut saya tidak bisa di ajak kompromi jika telat makan. Lalu setelahnya kuliat di balik jendela, ibu-ibu dengan senyum manis menuntun anaknya untuk mengikuti kelas-kelas relawan Kelas Minggu Ceria.

Mereka begitu bahagia dan sesekali menegok ke arah rumah, yah mereka menunggu kami, tim kelas kerajinan yang dari kemarin meminta mereka datang dan membawa kain perca karna hari ini saya akan berbagi kasih sayang dengan mereka lewat kerajinan.

Dengan beralaskan terpal di halaman rumah salah seorang warga kami lalu duduk, mulai menggunting, menjahit dan merangkai kain menjadi bros yang cantik. Mereka begitu antusias bahkan beberapa dari mereka meminta kami datang tiap minggu untuk mengajari mereka kerajinan. Hehehehe, bukannya tidak mau tapi selain karna akses jalan yang sulit,kami juga kadang disibukkan dengan kerjaan menumpuk dan serba deadline.

Tapi hari ini, antusias mereka menghasilkan bros-bros cantik. Walaupun masih ada yang belum rapi tapi saya ikut senang, karna semyum dan tawa mereka adalah amunisi tersendiri bagi kebahagian.

“Tentang berbagi..
Kita berbagi ketika kita memiliki, tidak perlu memilah lembaran rupiah karna berbagi bisa dengan apa saja termasuk pengetahuan dan kasih sayang.
Kita berbagi ketika kita memahami, tidak perlu memalsukan penampilan karna kasih sayang yang tulus tidak pernah memandang warna.
Terima kasih kelasmingguceria telah memberi ruang berbagi kasih sayang kali ini, semoga selanjutnya dan selamanya bisa memenuhi ruang hidup ini dengan kasih sayang”.

_Kahayya, Maret 2018

_Kahayya, Maret 2018

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s